Keamanan akun kamu adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami mewajibkan setiap pengguna untuk mengaktifkan Google Authenticator (2FA) sebagai lapisan perlindungan tambahan. Kami memahami bahwa dalam proses aktivasi atau penggunaan 2FA, kamu mungkin menghadapi beberapa kendala. Namun Jangan khawatir kami telah menyiapkan solusi praktis dan mudah untuk memastikan kamu dapat menjaga akun tetap aman tanpa hambatan.
Saat Aktivasi Google Authenticator
Simpan kode cadangan (backup phrase/setup key)
Saat pertama kali mengaktifkan Google Authenticator, catat dan simpan kode setup key. Kode ini berguna untuk memulihkan akses jika aplikasi Google Authenticator terhapus atau perangkat hilang.Sinkronisasi waktu perangkat
Jika kamu mendapat notifikasi “kode salah”, pastikan tanggal dan waktu di perangkat disetel otomatis. Aktifkan pengaturan waktu otomatis di smartphone kamu.Periksa kode OTP (SMS, email, dan GA)
Masukkan semua kode verifikasi (dari SMS, email, dan Google Authenticator) dalam waktu yang telah ditentukan, karena setiap kode memiliki batas waktu.Coba ulang jika gagal
Jika masih gagal, hapus akun BTSE Indonesia dari aplikasi Google Authenticator, lalu lakukan pemindaian ulang dengan kode QR terbaru. Setelah berhasil ditautkan, jangan hapus aplikasi atau akunnya untuk menghindari kendala saat masuk atau penarikan.
Kode GA Salah Saat Masuk atau Penarikan?
Jika kamu mendapatkan pesan “kode salah” saat login atau menarik aset, coba tips berikut:
Pastikan semua kode benar
Masukkan kode yang kamu terima dari SMS, email, dan Google Authenticator secara tepat. Ingat, kode GA berubah setiap 30 detik.Lakukan sinkronisasi waktu di aplikasi GA
Buka aplikasi Google Authenticator > Setelan > Sinkronisasi waktu > Sinkronkan sekarang. Jika berhasil, akan muncul pesan "Time already correct".Gunakan pengaturan waktu otomatis di perangkat
Pastikan perangkat kamu menggunakan pengaturan waktu otomatis (automatic time) atau berdasarkan zona waktu lokal.
Kehilangan Akses ke Google Authenticator?
Jika kamu kehilangan akses karena aplikasi GA terhapus atau perangkat hilang, kamu dapat mengajukan permintaan reset 2FA.
Jika kamu sudah mencoba semua tips di atas namun masih mengalami kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi Customer Support BTSE Indonesia. Kami siap membantu kamu!